Skip to main content

8 KAKTUS SUKULEN CANTIK | Ada Juga di Lembang

Selepas berkegiatan dari Wisata Kampung Paman Tom Lembang, selain kenangan keseruan yang tak terlupakan, anda akan mendapatkan souvenir dari event organizer berupa satu katus sukulen per orang.
Apabila anda tertatrik untuk hiasan rumah, bisa juga beli langsung untuk mendapatkan jenis kaktus sukulen yang lain di sini.
baca juga : Kampung 1000 Kaktus di Lembang

Ingin menghadirkan suasana yang lebih indah di dalam ruangan rumah bukanlah hal yang sulit. Anda bisa manfaatkan tanaman hias untuk membuat rumahmu jadi lebih segar dan cantik. Tanaman sukulen merupakan rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah dengan tanaman hias.

Selain bentuknya yang unik dan cantik, tanaman sukulen juga tidak memakan banyak tempat karena ukurannya yang mungil. Plus, menurut fengshui tanaman ini dipercaya sebagai pembawa hoki atau keberuntungan.

Makanya nih Sukulen sering kita jumpai ditempatkan di meja-meja kerja, meja di taman rumah, dan tempat yang bikin produktif. Tetapi secara kesehatan, manfaat Sukulen bagus untuk membersihkan udara di ruangan, merangsang kelembaban ruangan yang kering, anti oksidan, dan menghasilkan oksigen di malam hari yang bikin tidurmu nyenyak.

8 JENIS TANAMAN SUKULEN PALING CANTIK UNTUK MENGHIAS RUMAHMU

[ sumber : https://indoblognet.com/ ]
Karena ukurannya yang mungil inilah yang menjadikan tanaman sukulen cocok diletakkan di mana saja. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, hingga meja kerja. Tanaman sukulen tak hanya digunakan sebagai dekorasi indoor, Anda juga bisa meletakkan sukulen di luar ruangan, seperti teras.

Mau tau jenis tanaman sukulen apa saja yang paling cantik untuk menghias rumahmu? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. SUKULEN ARIOCARPUS

Sukulen Ariocarpus termasuk ke dalam jenis kaktus, namun uniknya kaktus jenis Ariocarpus ini tidak memiliki duri seperti kaktus lainnya. Daun Ariocarpus berbentuk prisma dengan ujung yang berbagai macam, ada yang melengkung, tumpul, maupun runcing.

Bagian bunganya berukuran besar dan dipercantik dengan berbagai macam warna, seperti pink, merah, ungu, putih, atau kuning.

2. SUKULEN JADE

Sukulen Jade memiliki tampilan unik dengan batang utama yang tebal di bagian tengah serta daun yang tebal berwarna hijau oval. Daun Sukulen Jade muncul dari segala sisi yang menjadikannya tampak cantik.

Pada beberapa jenis Sukulen Jade, ujungnya dapat berubah warna menjadi merah. Saat berbunga, bentuknya bunganya seperti bintang warna merah muda dan putih.

3. SUKULEN PANDA

Sukulen Panda termasuk salah satu jenis sukulen yang paling unik dan cantik untuk dijadikan dekorasi rumah. Sukulen ini mempunyai bulu halus yang menutupi seluruh permukaan daunnya dan terdapat warna cokelat di bagian pinggir daunnya.

Tampilannya yang berbulu dengan warna cokelat di bagian pinggir inilah yang membuatnya dinamai Sukulen Panda. Ukurannya terbilang mungil dibanding jenis sukulen lainnya, sehingga cocok diletakkan di meja kerja atau rak.

4. SUKULEN ROSEUM

Sukulen Roseum memiliki ukuran yang mungil karena hanya dapat tumbuh dengan ukuran maksimal 15 cm. Ada dua jenis Sukulen Roseum, yaitu Roseum biasa dan Pink Moonstone.

Roseum biasa memiliki bentuk seperti kelopak bunga, sedangkan Pink Moonstone berdaun mirip telinga boneka serta terdapat bulu-bulu pada daunnya. Roseum ada yang berwarna merah dan hijau, dan jika berbunga akan menghasilkan bunga berbentuk bintang berwarna pink yang cantik.

5. SUKULEN ZEBRA

Sesuai dengan namanya, Sukulen Zebra memiliki garis-garis putih pada daunnya. Daunnya tebal menumpuk, dengan bentuk memanjang dan runcing.

Seperti halnya Sukulen Roseum, jenis sukulen ini juga memiliki ukuran yang mungil, tingginya sekitar 12 cm. Sebaiknya Anda meletakkannya di pot yang kecil dan pendek, karena Sukulen Zebra memiliki akar yang pendek. Jika berbunga sukulen ini memunculkan bunga cantik berwarna kuning.

Baca juga: Manfaat Tanaman Kaktus bagi Kesehatan

6. ECHEVERIA AGAVOIDES

Echevaria Agavoides memiliki tampilan yang indah karena bentuknya menyerupai bunga yang sedang mekar. Daunnya berwarna hijau tebal dengan ujung yang berbentuk lancip. Menariknya, bagian ujung daunnya bisa berubah warna menjadi merah yang cantik jika cukup mendapat sinar matahari.

7. ECHEVERIA MINIMA

Echevaria Minima memiliki warna khas yang cantik. Daunnya hijau bertumpuk dengan semburat merah keunguan di bagian ujungnya. Ukurannya yang mungil serta warna yang menarik menjadikan sukulen jenis ini sangat cocok dijadikan penghias kamar atau ruang kerjamu.

8. ALOE VERA

Kalau yang ini tentunya Anda sudah sangat familiar, nih. Aloe vera yang juga dikenal dengan sebutan lidah buaya ini ternyata termasuk dalam golongan tanaman sukulen. Aloe Vera memiliki daun yang tebal, memanjang, dan runcing. Pada permukaan daunnya terdapat duri kecil yang lunak.

Aloe vera merupakan jenis sukulen yang paling banyak ditemui di rumah-rumah.

Cara perawatannya terbilang sangat mudah, Anda bisa menanamnya di halaman rumah ataupun di dalam ruangan. Selain itu, Aloe Vera juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya dijadikan sebagai bahan pembuatan skin care, Aloe Vera juga bisa dikonsumsi.
baca juga : Cara Belajar dan Usaha Kaktus Hias

TIPS MERAWAT TANAMAN SUKULEN

Agar tanaman sukulen Anda tumbuh dengan sehat dan selalu tampak cantik, tentu diperlukan perawatan yang tepat. Sebenarnya merawat tanaman sukulen tidak sulit asalkan Anda tahu caranya. Berikut beberapa tips dalam merawat tanaman sukulen yang penting untuk Anda ketahui.
baca juga : Perbedaan kaktus dan Sukulen

TIPS MERAWAT TANAMAN SUKULEN DI DALAM RUANGAN

Jika Anda ingin meletakkan sukulen di dalam ruangan, taruh di tempat yang terkena cahaya matahari atau dekat jendela agar tidak kekurangan asupan cahaya. Hindari menaruh sukulen di tempat yang lembab, gelap dan tidak terkena cahaya matahari. Sebaiknya gunakan pot yang terbuat dari tanah liat, karena pot jenis ini dapat menyerap lembab atau air.

Selain itu, pilih pot yang memiliki lubang di bagian bawahnya. Hal ini bertujuan agar tidak ada air yang menggenang di dasar pot. Air yang menggenang dapat menyebabkan sukulen membusuk dan mati. Tanaman sukulen tidak perlu disiram terlalu sering, cukup satu atau dua kali dalam seminggu.

Untuk di dalam ruangan, Anda bisa pilih jenis sukulen yang berukuran mungil seperti Sukulen Panda, Roseum, Sukulen Zebra, maupun jenis Echevaria.

TIPS MERAWAT TANAMAN SUKULEN DI LUAR RUANGAN

Tips merawat sukulen di luar ruangan sebenarnya hampir sama dengan perawatan di dalam ruangan. Namun hindari meletakkan sukulen di bawah sinar matahari langsung, karena hal ini dapat menyebabkan daunnya terbakar. Letakkan sukulen di teras yang tidak terkena sinar matahari langsung.
baca juga : Cara Merwat Kaktus Sukulen

Ketika musim hujan hindarkan tanaman ini dari air hujan. Tanaman sukulen tidak bisa terlalu banyak terkena air, karena hal ini bisa menyebabkan akarnya membusuk.

Berbeda dengan pemilihan sukulen di dalam ruangan, untuk luar ruangan Anda bisa memilih jenis sukulen yang berukuran lebih besar seperti aloe vera.

Kelebihan dari Aloe Vera adalah cara perawatannya yang berbeda dari sukulen lainnya. Aloe Vera bisa diletakkan di bawah sinar matahari langsung termasuk terkena air hujan.

Hanya saja pilihlah pot dari bahan tanah liat dengan lubang di bagian bawahnya agar tidak ada air yang menggenang di dasar pot. Atau Anda pun bisa menanam Aloe Vera langsung pada tanah di halaman.

Gimana, tertarik mempercantik rumahmu dengan tanaman sukulen? Tinggal pilih jenis sukulen yang kamu sukai dan lakukan tips-tips di atas. Jenis sukulen di tas dapat anda dapatkan saat berkunjung ke Kampung Paman Tom Lembang

EO OUTBOUND LEMBANG DI WISATA KAMPUNG PAMAN TOM LEMBANG BANDUNG

Selain menyediakan paket wisata belanja berbagai jenis Kaktus Sukulen, Wisata Kampung Paman Tom lembang juga menyedikan paket aktifitas outbound yang cocok untuk kegiatan group inctansi, perusahaan atau sekolah.   Untuk mengoptimalkan aktifitas Urban Outbound di Wisata Kampung Paman Tom Lembang, tim event organizer (EO) sekaligus sebagai penggerak Wisata di Lembang Bandung ini menyediakan kemasan paket dan aktifitas outbound yang disesuaikan untuk acara outing untuk :


Dipastikan anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan saat melebur dengan keseruan pilihan paket Wisata Kampung Paman Tom Lembang Bandung.

Popular posts from this blog

KAMPUNG 1000 KAKTUS DI LEMBANG | Wisata Outbound Bandung

Kampung 1000 Kaktus di Lembang . Wisata Kampung Paman Tom Lembang sebagai salah satu tempat kegiatan outbound dengan konsep DILUAR BIASANYA yang ada di Bandung. Berwisata sambil berkegiatan Team Building Treasure Hunt - Amazing Race akan dapat diperoleh di Kampung Kaktus Lembang ini. KAMPUNG 1000 KAKTUS LEMBANG Kampung 1000 Kaktus di Lembang merupakan konsep paket yang diharapkan dapat menjadi matra baru dan perbendaharaan tempat kunjungan wsata outbound di Lembang Bandung. Berbeda dengan tempat wisata outbound pada umumnya, Secara tidak langsung kita akan terlibat dalam upaya konservasi budaya serta menumbangkan upaya untuk pemberdayaan pemuda produktif serta pemberdayaan ekonomi masyarakat pemukiman, saat melebur dalam kegiatan outbound di tempat wisata ECGRO di " THE THOUSANDS CACTUS VILLAGE"  Lembang Bandung ini APA ITU ECGRO ? ECGRO, merupakan istilah singkatan dari Ecotourism (ekowisata) dan Agrotourism (agrowisata) yang dikemas secara terpadu dengan

OUTBOUND LEMBANG : Kampung Paman Tom di Cikidang Lembang Bandung

WISATA KAMPUNG PAMAN TOM berada di Kampung Cikidang, Desa Langensari , Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Akses menuju pemukiman ini mudah dijangkau, karena berada di jalur Jalan Raya Maribaya yang ke arah area wisata alam The Lodge dan Maribaya Mountain Resort Lembang - Bandung. Tempat wisata terdekat dari Lokasi Kampung Paman Tom Lembang, antara lain : Taman Bunga Begonia Kebun Bunga Rizal Maribaya Natural Sping Resort Salah satu kemasan paket dengan route perjalanan menuju lokasi menggunakan DELMAN Kawasan permukiman penduduk lokal ini, memiliki banyak keunikan dan potensi, baik atmosfer alamnya maupun budaya masyarakatnya. Untuk mengikuti program wisata ecotourism & agrotourism di Kampung Paman Tom Lembang, anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan paket yang disesuaikan dengan program yang sedang berlangsung di tengah masyarakat. INFORMASI DETAIL HUBUNGI MARKETING KAMI WISATA KAMPUNG PAMAN TOM ( SPINACH INDONESIA

Konsep Wisata Kampung Paman Tom di CIKIDANG - LEMBANG BANDUNG

Wisata Kampung Paman Tom , dikembangkan sebagai upaya untuk membangun ekonomi masyarakat di sektor pariwisata. Dengan konsep ini, diharapkan dapat menstimulasi perkembangan sektor lain yang terkait. Kegiatan Kampung Wisata di Lembang Bandung ini dikembangkan oleh KAMPUNG KITA, sebuah kelompok swadaya masyarakat dengan sasaran kegiatan untuk Pengembangan Masyarakat Bantuan dan saran maupun pengembangan dapat menghubungi kami di : COMMUNITY DEVELOPMENT Jalan Maribaya 219 RT.04 RW.03 Desa Langensari, Kampung Cikidang, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung 0812 183 1184 0852 9529 7313 Pengembangan Wisata Kampung  di Cikidang Langensari Lembang WISATA KAMPUNG PAMAN TOM (Konsep Pengembangan Ekowisata Berbasis Pengembangan Masyarakat) Oleh : Kelompok Swadaya Masyarakat Kampung Kita Pendahuluan Lembang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.080 meter di atas permuka