Skip to main content

Aktifitas Wisata Kampung Paman Tom dikemas dengan konsep "Go Green Ecotour"



Outbound Go Green di Wisata Kampung Paman Tom Lembang. Simulasi Outbound Fun Team Building pada umumnya menggunakan alat bantu / peralatan permainan. Begitu juga saat kita beraktifitas di Kampung Paman Tom Lembang. Namun bedanya, alat bantu yang digunakan merupakan aktifitas sehari hari yang ada di masyarakat.

TEAM BUILDING NASI LIWET

Salah satu kegiatan tema building yang dikemas in house eo Kampung Paman Tom Lembang adalah Team Building Nasi Liwet.

Muatan Kerjasama Team, Komunikasi, Kreatifitas dan Strategi, serta Kepemimpinan akan muncul dalam suasana ceria saat megolah beras menjadi nasi liwet. Membersihkan kotoran atau kulit padi dengan "menampi beras", mencuci, memberi bumbu, sampai proses memasak dengan menggunakan kayu bakar atau hawu (kompor tradisional) dikemas dengan permainan lomba memasak antar kelompok.

Bahkan untuk konsep "Amazing Race - Treasure Hunt", bahan - bahan dan bumbu harus belanja di warung - warung yang ada di tengah permukiman penduduk.

Proses untuk menjadi Nasi Liwet masak inilah yang dirangkai menjadikan aktifitas unik, seru dan menjadi acara yang tak terlupakan.


MENGOLAH MAKANAN TRADISIONAL MENJADI SATU KONSEP FUN GAMES TEAM BUILDING

Makanan khas daerah / tradisional sunda dioptimalkan menjadi aktifitas Outbound Fun Games Team Building di Wisata Kampung Paman Tom - Cikidang Lembang.
Tidak hanya mengolah Nasi Liwet, mebuat kue tradisional seperti ciu, nagasari, misro, combro, atau jenis makanan lainnya akan menjadi aktifitas seru.

Konsep kebersamaan akan dirasakan saat istirahat makan siang, kegiatan makan bersama ala sunda yang dikenal dengan istilah "botram" akan menjadi momen tak terlupakan.

RAGAM AKTIFITAS BERMUATAN PENDIDIKAN

Dengan mengoptimalkan beberapa sarana dan fasilitas yang ada di di sekitar Wisata Kampung Paman Tom Lembang, aktifitas menangkap ikan, panen sayur atau menanam atau merawat kebun, transplantasi kaktus, dsb akan menjadi aktifitas Fun Games seru dan berbeda melalui rancangan program dari in house eo.


Tentunya aktifitas ini dapat dioptimalkan untuk kegiatan Outing Outbound group seperti :
  • Company Gathering / Gatherin Perusahaan
  • Family Gathering
  • School Gathering / Field Trip Sekolah
  • dsb.







KEGIATAN BERBEDA DAN EKSKLUSIF

Untuk beberapa jenis aktiftas  di Wisata Kampung Paman Tom, terutama  permainan yang mengoptimalkan kebun sayur; sifatnya eksklusif dan akan berbeda tergantung musim tanam.
Kecuali untuk nursery kaktus, aktifitas Transplantasi kaktus games menjadi unggulan di Kampung Paman Tom.

KAMPUNG 1000 KAKTUS DI LEMBANG

Sebagai petani di Kampung Paman Tom, membudidayakan jenis tanaman hias ini sebagai komoditas utama,

ECGRO

ECGRO merupakan perpaduan dari ECOTOURISM dan AGROTOURISM, kedua konsep inilah yang diangkat menjadi satu kemasan paket interaktif di Wisata Kampung Paman Tom.

Sebagai ciri khas kemasan program Wisata Kampung Paman Tom adalah menitik beratkan pada jenis aktifitas yang hidup ditengah masyarakat dengan muatan Go Green; disetiap kegiatan terdapat meuatan pendidikan konservasi secara umum.

EO OUTBOUND LEMBANG DI WISATA KAMPUNG PAMAN TOM LEMBANG BANDUNG

Untuk mengoptimalkan aktifitas Urban Outbound di Wisata Kampung Paman Tom Lembang, tim event organizer (EO) sekaligus sebagai penggerak Wisata di Lembang Bandung ini menyediakan kemasan paket dan aktifitas outbound yang disesuaikan untuk acara outing untuk :


Dipastikan anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan saat melebur dengan keseruan pilihan paket Wisata Kampung Paman Tom Lembang Bandung.

Popular posts from this blog

KAMPUNG 1000 KAKTUS DI LEMBANG | Wisata Outbound Bandung

Kampung 1000 Kaktus di Lembang . Wisata Kampung Paman Tom Lembang sebagai salah satu tempat kegiatan outbound dengan konsep DILUAR BIASANYA yang ada di Bandung. Berwisata sambil berkegiatan Team Building Treasure Hunt - Amazing Race akan dapat diperoleh di Kampung Kaktus Lembang ini. KAMPUNG 1000 KAKTUS LEMBANG Kampung 1000 Kaktus di Lembang merupakan konsep paket yang diharapkan dapat menjadi matra baru dan perbendaharaan tempat kunjungan wsata outbound di Lembang Bandung. Berbeda dengan tempat wisata outbound pada umumnya, Secara tidak langsung kita akan terlibat dalam upaya konservasi budaya serta menumbangkan upaya untuk pemberdayaan pemuda produktif serta pemberdayaan ekonomi masyarakat pemukiman, saat melebur dalam kegiatan outbound di tempat wisata ECGRO di " THE THOUSANDS CACTUS VILLAGE"  Lembang Bandung ini APA ITU ECGRO ? ECGRO, merupakan istilah singkatan dari Ecotourism (ekowisata) dan Agrotourism (agrowisata) yang dikemas secara terpadu dengan

OUTBOUND LEMBANG : Kampung Paman Tom di Cikidang Lembang Bandung

WISATA KAMPUNG PAMAN TOM berada di Kampung Cikidang, Desa Langensari , Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Akses menuju pemukiman ini mudah dijangkau, karena berada di jalur Jalan Raya Maribaya yang ke arah area wisata alam The Lodge dan Maribaya Mountain Resort Lembang - Bandung. Tempat wisata terdekat dari Lokasi Kampung Paman Tom Lembang, antara lain : Taman Bunga Begonia Kebun Bunga Rizal Maribaya Natural Sping Resort Salah satu kemasan paket dengan route perjalanan menuju lokasi menggunakan DELMAN Kawasan permukiman penduduk lokal ini, memiliki banyak keunikan dan potensi, baik atmosfer alamnya maupun budaya masyarakatnya. Untuk mengikuti program wisata ecotourism & agrotourism di Kampung Paman Tom Lembang, anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan paket yang disesuaikan dengan program yang sedang berlangsung di tengah masyarakat. INFORMASI DETAIL HUBUNGI MARKETING KAMI WISATA KAMPUNG PAMAN TOM ( SPINACH INDONESIA

Konsep Wisata Kampung Paman Tom di CIKIDANG - LEMBANG BANDUNG

Wisata Kampung Paman Tom , dikembangkan sebagai upaya untuk membangun ekonomi masyarakat di sektor pariwisata. Dengan konsep ini, diharapkan dapat menstimulasi perkembangan sektor lain yang terkait. Kegiatan Kampung Wisata di Lembang Bandung ini dikembangkan oleh KAMPUNG KITA, sebuah kelompok swadaya masyarakat dengan sasaran kegiatan untuk Pengembangan Masyarakat Bantuan dan saran maupun pengembangan dapat menghubungi kami di : COMMUNITY DEVELOPMENT Jalan Maribaya 219 RT.04 RW.03 Desa Langensari, Kampung Cikidang, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung 0812 183 1184 0852 9529 7313 Pengembangan Wisata Kampung  di Cikidang Langensari Lembang WISATA KAMPUNG PAMAN TOM (Konsep Pengembangan Ekowisata Berbasis Pengembangan Masyarakat) Oleh : Kelompok Swadaya Masyarakat Kampung Kita Pendahuluan Lembang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.080 meter di atas permuka