Skip to main content

ORCHID FOREST LEMBANG : Konsep Ekowisata di Lembang Bandung

Orchid Forest Lembang Bandung
ORCHID FOREST LEMBANG, merupakan kawasan wisata dengan konsep ekowisata berthema kebun anggrek. Kawasan wisata Orchid Forest Lembang dikembangkan dengan konsep terpadu sebagai pusat budidaya, konservasi dan penangkaran tanaman / bunga anggrek langka berkelas dunia.

Melengkapi kenyamanan saat beraktiftas di tempat wisata Orchid Forest ini, pengelola menyediakan beberapa fasilitas pendukung berupa sarana aktifitas outbound, aktifitas olah raga dan leisure. Taman wisata dengan thema berbagai jenis bunga anggrek ini, dilengkapi juga beberapa jenis tanamana langka lainnya seperti bunga bangkai. Dengan konsep ini , kawasan Orchid Forest dikembangkan tidak hanya sebagai tujuan wisata umum, konsep pendidikan atau wisata edukasi menjadi unggulan di tempat wisata ini.

Orchid Forest Lembang Bandung

Jenis Bunga Bangkai di Orchid Forest Lembang
Pengembangan kawasan wisata Orchid Forest Lembang dibangun secara bertahap. untuk phase pertama beberapa fasilitas untuk pengunjung sudah lengkap, seperti  :

  • Coffee Corner, tempat wisata kuliner yang dikelola oleh Armor Kopi ini dibuka di kawasan wisata Orchid Forest Lembang, untuk memberikan tempat bagi penikmat kopi saat berwisata di Lembang , Bandung. Sejenak melepas lelah atau beristirahat sebelum atau setelah menikmati fasilitas rekreasi Orchid Forest Lembang Bandung tentunya menjadi hal yang menyenangkan untuk kita. Menikmati secangkir kopi panas khas Indonesia di sebuah tempat yang akan memberikan suasana tenang, udara yang segar dan pemandangan alam yang masih sangat perawan, hijau serasa berada di tengah hutan pasti akan menjadi sensasi dan pengalaman yang tak akan terlupakan. Posisi Coffee Corner ARMOR KOPI, berada di pintu depan kawasan Orchid Forest dengan demikian menjadi strategis untuk pengunjung diluar kawasan seperti group outbound adventure Offroad yang melalui jalur Sukawana, Parongpong, Gunung Putri dan Cikole.
  • Entrance Building, pintu masuk menuju kawasan wisata Orchid Forest Lembang Bandung dengan desain kelopak bunga anggrek ini direncanakan untuk pembelian tiket masuk kawasan saat pengunjung tidak terlalu padat dan untuk pengambilan voucher souvenir. Pada awal jam buka kawasan, direncanakan ; pengunjung dapat terlibat secara aktif mengikuti corporate dance sebagai ucapan selamat datang ke kawasan wisata Orchid Forest ini.
  • Area Outbound Gathering, untuk pengunjung GROUP; kawasan Orchid Forest Lembang sudah dilengkapi dengan beberapa blok area terbuka dengan hamparan rumput hijau diantara jajaran pohon pinus yang rindang. Tersedia beberapa blok area untuk kegiatan Fun Games, Fun team Building, atau sekedar area berkumpul untuk Company Gathering, Family Gathering maupun program Character Building untuk sekolah. Area ini juga sangat cocok untuk kegiatan reuni, ataupun workshop yang dikemas dengan konsep alam. Sarana pendukung untuk kegiatan outbound gathering dengan jumlah peserta banyak, tersedia fasilitas toilet yang tersebar di beberapa titik, jaringan air, dan mushola. 
  • Taman Baca Anak
  • Amphytheater
  • Taman Kelinci
  • Tea House Corner
  • Pusat Jajanan Anggrek
  • Food Court
  • Gathering Area
  • Orchid Clinic / Green House
  • Air Soft Gun Activity
  • Panahan
  • Camping Ground
  • Picnic Area
  • Penangkaran Rusa
  • Spot Photography
  • Down Hill Track
  • Highrope
  • Papan Turun Tebing.
Secara bertahap fasilitas - fasilitas pendukunga  aktifitas wisata di atas akan dikembangkan dengan beberapa aktiftas berkelas internasional dan belum tersedia di Indonesia seperti Snow Bay terpanjang, dsb.

CIKOLE : LEMBANG JUNGLE DISCOVERY, BANDUNG

Tradisi baru ber-ekowisata dan OUTBOUND di Hutan Pinus Lembang , Bandung di ketinggian 1400 meter d.p.l, memberikan suasana baru yang lebih segar.
The Jungle Hotel Concept merupakan konsep destinasi wisata hutan Pinus di Lembang Bandung dengan atmosfir Gunung Tangkuban Perahu dan sentuhan taman alam yang tertata secara natural dengan suhu udara rata-rata 20 derajat celcius.
Lokasinya berada di kawasan hutan wisata sekitar Tangkuban Perahu, Lembang yang telah didukung dengan fasilitas memadai untuk beberapa kebutuhan paket wisata seperti :

- Family Day / Wisata Keluarga (Arisan, Reuni)
- Company Outing Gathering
- Family Gathering
- Offroad Paintball Adventure Program
- School Holiday Program/Wisata Pendidikan (Farewel Party, Opspek, etc)
- Paket Meeting
- Wisata Religi ( Tadabur Alam, Retret, dll ).

PAKET OUTING, GATHERING, OUTBOUND DI CIKOLE JUNGLE PARK LEMBANG

Dengan dukungan tim in house eo / event organizer di Lembang Bandung yang profesional, kegiatan anda akan lebih terarah dan terkoordinir dengan baik dengan banyak pilihan :

  • PAKET OUTING,
  • PAKET KICK OFF,
  • PAKET OUTBOUND,
  • PAKET GATHERING,
  • PAKET MEETING

yang dapat dikemas di area outbound Cikole Jungle Park Lembang Bandung, dengan pilihan kegiatan di Orchid Forest Cikole Lembang, Taman Wisata Grafika Cikole, Cikole Jayagiri, atau Zone 235 Cikole Lembang.

Pilihan paket yang ditawarkan antara lain :



.



PAKET OUTING GATHERING di Lembang Bandung ini dikemas di area terbuka dengan nuansa panorama / atmosfer hutan pinus yang hijau dan segar.
Paket Outing Gathering ini cocok untuk Outing Kantor, Company Gathering, Family Gathering, Acara Sekolah, Arisan, Reuni, dsb
Berbagai aktifitas dapat dioptimalkan di kawasan outbound di Lembang Bandung ini seperti :

  • Fun Games
  • Fun team Building
  • Education Program
  • Management Training Program
  • Treasure Hunt Outbound
  • Amazing Race Outbound
  • dsb

Paket Outing Gathering di Lembang Bandung ini, dapat dioptimalkan untuk berbagai acara spesial anda seperti : Motivation Building untuk Karyawan Perusahaan, Wisata Keluarga, Field Trip Sekolah, Reuni, Ulang Tahun Perusahaan, Acara Keagamaan, Arisan Keluarga dsb.


Melengkapi kegiatan Outing Gathering Group anda, tersedia banyak pilihan PAKET OUTBOUND di alam terbuka. Paket Outbound ini disesuaikan karakteristik peserta. Mulai dari program outbound untuk anak-anak sampai dengan program outbound untuk peserta dewasa tersedia di kawasan wisata outbound di Bandung ini.
Beberapa kemasan paket outbound yang dapat dioptimalkan di Area Wisata Outbound di Lembang ini antara lain :

  • Highrope Outbound : yaitu jenis paket outbound berupa permainan di ketinggian. Beberapa permainan highrope yang tersedia antara lain : flying fox, jembatan tali dua, jembatan gantung, papan turun tebing, jembatan elvis, dsb. Jenis permainan ini kita dapatkan saat beraktifitas di : Taman Wisata Grafika Cikole, Orchid Forest Cikole Lembang, Zone 235 Cikole Lembang dan Cikole Jayagiri. Panjang jalur berbeda beda, dengan menyesuaikan karakteristik kegiatan di masing-masing lokasi. Khusus di Zone 235 Cikole; kegiatan highrope tidak direkomendasikan untuk kegiatan anak-anak , mengingat tingkat kesulitannya lebih diarahkan untuk kegiatan training outbound semi militer.
  • War Game Outbound : yaitu jenis paket outbound dengan kemasan simulasi tempur berupa permainan PAINTBALL. Aktifitas simulasi tempur paintball ini ditawarkan khusus untuk group. Selain permainan paintball, tersedia juga permainan archery battle; yaitu olah raga panahan. Kegiatan simulasi tempur ini tersedia di Taman Wisata Grafika Cikole, Orchid Forest Cikole Lembang, Cikole Jayagiri Resort dan Zone 235 Cikole Lembang. Khusus kegiatan di Orchid Forest Lembang, kita akan merasakan sensasi khusus untuk uji konsentrasi dengan kegiatan panahan berkelas internasional.
  • Adventure Outbound ; yaitu jenis paket outbound berupa perjalanan lintas alam melalui jalur menantang hutan wisata cikole, hutan gunung putri, hutan gunung tangkuban perahu. Paket adventure dengan perjalanan Landrover Offroad merupakan jenis aktiftitas yang paling banyak diminati oleh pegunjung. Paket Offroad di Bandung ini dapat juga dikemas dalam satu paket terpadu berupa team building dengan kemasan amazing race / treasure hunt outbound. Kemasan paket Offroad Adventure ini dapat dijadikan satu kesatuan paket team building outbound saat beraktifitas di Orchid Forest Lembang, Taman Wisata Grafika Cikole, Zone 235 Cikole Lembang, Cikole Jayagiri ataupun dikemas dengan paket fullboard menginap di beberapa pilihan hotel / penginanapan yang tersedia di Lembang dan Bandung.
  • Watersport Outbound; yaitu jenis paket permainan air berupa arung jeram. Khusus paket arung jeram / rafting terdekat di Lembang, berada di kawasan wisata Ciater Spa. Selain beraktiftas rafting, anda dapat sekaligus relaksasi dengan berendam di kolam air panas yang mengandung belerang. Lokasi untuk kegiatan rafting lainnya tersedia di daerah Subang.
  • Creative & Exclusive Outbound; merupakan kemasan outbound yang dikemas secara khusus menyesuaikan permintaan. Kegiatan Outbound ini biasanya dikemas dengan menggabungkan beberapa jenis permainan outbound ataupun mendatangkan vendor / jenis permainan dari luar kawasan. Khusus paket outbound ini tersedia beberapa kemasan kegiatan thematic berupa Amazing Race maupun Treasure Hunt dengan menggabungkan beberapa fasilitas yang disediakan di Orchid Forest Lembang, Taman Wisata Grafika Cikole, Zone 235 Cikole, maupun Cikole Jayagiri Resort 










Selain kegiatan Outbound, aktifitas Gathering di Cikole Jungle Park Lembang Bandung ini, dilengkapi juga dengan beberapa paket Fun Team Building lengkap dengan instruktur/master games, team supporting dan pengadaan perlengkapan / peratan permainan.
Program Team Building ataupun Capacity Building ini tetap mengusung core value / muatan lokal perusahaan / group. Unsur Fun, Refresing, dan kebersamaan diberikan dalam setiap simulasi permainan yang memuat unsur Komunikasi, Kerjasama, Kepemimpinan dan Kreatifitas.



Khusus untuk group wisata outing gathering anak sekolah ataupun kegiatan Family Gathering, kami menyediakan beberapa kemasan Paket Outbound Character Building khusus peserta anak-anak. Program / simulasi permainan untuk membangun komunikasi, kerjasama, kepemimpinan dan mebangun karakter; dikemas dalam satu Paket Character Building.
Seluruh kegiatan untuk anak sekolah ataupun anak-anak ini akan dipandu oleh instruktur khusus yang berpengalaman menangani peserta anak-anak yang cenderung aktif dan memiliki kreatifitas tinggi.

PILIHAN LOKASI CIKOLE JUNGLE PARK, LEMBANG BANDUNG

Cikole Jungle Park / Lembang Jungle Discocery merupakan kawasan wisata yang ada di daerah Cikole Lembang Bandung. Atmosfer hutan pinus merupakan ciri khas tempat wisata outbound ini.
Beberapa lokasi yang sudah dikembangkan di tempat wisata lembang ini antara lain :
  • ORCHID FOREST CIKOLE LEMBANG, merupakan kawasan ekowisata terpadu sebagai pusat budidaya, konservasi dan penangkaran tanaman / bunga anggrek langka dunia. Berbagai fasilitas dan aktifitas outbound di tempat wisata ORCHID FOREST CIKOLE LEMBANG ini sudah dilengkapi berbagai wahana untuk wisata keluarga, wisata pendidikan anak sekolah, kegiatan outing outbound gathering untuk perusahaan / kantor, acara komunitas seperti reuni, arisan bahkan acara meeting informal dapat juga diselenggarakan di area wisata berthema anggrek ini. Wisata Orchid Forest Cikole Lembang; menyediakan berbagai paket wisata one day maupun paket berikut menginap. Jenis penginapan yang ditawarkan berupa konsep Tenda, dengan tetap mengutamakan kenyamanan tamu. Jenis aktifitasnya pun beragam, mulai dari taman alam yang berthema anggrek, taman kelinci, amphyteater, tea house, coffee shop, food corner, green house, penangkaran rusa, flying fox, gathering area, zip line, down hill track, orchid clinic, dsb. Yang menarik adalah jenis kegiatan outbound berkelas internasional seperti panahan, turun tebing, airsoft gun, dsb.
  • TAMAN WISATA GRAFIKA CIKOLE, merupakan kawasan wisata keluarga dengan konsep taman hutan pinus yang sudah dilengkapi dengan berbagai pilihan akomodasi / penginapan seperti : tenda dome charlie, pondok wisata alam, Hotel, Rumah Panggung, dan Glamping berupa Tenda Urban. Kawasan ini sangat cocok untuk kegiatan wisata keluarga, acara outing outbound gathering, kegiatan organisasi dan komunitas seperti reuni, arisan, dsb. Berbagai fasilitas / aktifitas outbound tersedia untuk Outbound Anak dan Outbound Dewasa dengan berbagai pilihan aktifitas pendukung seperti : flying fox, jembatan tali dua, turun tebing, jembatan goyang, rumah pohon, kebun strawberry, paintball.
  • ZONE 235 CIKOLE LEMBANG, merupakan kawasan wisata outbound yang cocok untuk kegiatan training outbound semi militer. Beberapa kemasan paket Outbound Team Building Semi Militer  tersedia di area wisata di Cikole ini. Tim Fasilitator / Instruktur kegaitan Outbound Semi Militer akan mengarahkan kegiatan di Zone 235 Cikole Lembang. Aktiftas / kegiatan outbound pendukung paket outing / training di Cikole Lembang ini antara lain : highrope, paintball, tenda mega dome. 
  • CIKOLE JAYAGIRI RESORT, merupakan kawasan wisata outbound yang sudah dilengkapi dengan sarana akomodasi berupa bungalow / pondokan dengan konsep JUNGLE HUT. Kawasan wisata ini sangat cocok untuk kegiatan Libur Keluarga, Family Gathering, Company Gathering, bahkan untuk kegiatan meeting, area Cikole Jayagiri dapat dioptimalkan dengan saranan Ruang Meeting yang dapat menampung sampai dengan 100 orang. Untuk kegiatan Outbound Team Building tersedia beberapa blok area terbuka yang dapat menampung peserta dalam jumlah besar , dengan tetap dibagi dalam beberapa blok area.

OUTBOUND BIASA MENJADI TIDAK BIASA

Aktifitas outbound bisa dibilang mirip dan cenderung sama, namun dengan penanganan eksklusif dari Management IN HOUSE EVENT ORGANIZER kami, acara / gathering outbound anda akan menjadi berbeda; lebih seru, menghibur dengan tetap mengacu pada muatan kebersamaan dan team building dengan pendamping tim butler kami.



Untuk kebutuhan khusus, kami akan membantu membuat PAKET KHUSUS dan EKSKLUSIF yang berbeda dengan konsep permainan Outbound Team Building pada umumnya.

OUTBOUND DI WISATA KAMPUNG PAMAN TOM LEMBANG

Konsep outbound di luar biasanya ini akan anda dapatkan saat berkegiatan di Wisata Kampung Paman Tom Lembang. Rancangan outbound yang memadukan atraksi Ekowisata dan Agrowisata ini akan membawa kita melebur dengan aktiftas keseharian masyarakat agraris yaitu sebagai petani.

Jenis outbound yang memiliki nilai lebih yaitu Treasure Hunt dan Amazing Race , sudah tercakup dalam kemasan outbound yang diselenggarakan di tengah permukiman penduduk di Kampung Cikidang Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini.
baca juga : Kampung 1000 Kaktus di Lembang

EO OUTBOUND LEMBANG DI WISATA KAMPUNG PAMAN TOM LEMBANG BANDUNG

Selain penjualan kaktus, Kampung Paman Tom Lembang merupakan salah satu tempat outbound penuh dengan muatan pendidikan.
Untuk mengoptimalkan aktifitas Urban Outbound 1000 kaktus di Wisata Kampung Paman Tom Lembang, tim event organizer (EO) sekaligus sebagai penggerak Wisata di Lembang Bandung ini menyediakan kemasan paket dan aktifitas outbound yang disesuaikan untuk acara outing untuk :


Dipastikan anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan saat melebur dengan keseruan pilihan paket Wisata Kampung Paman Tom Lembang Bandung. 

Popular posts from this blog

KAMPUNG 1000 KAKTUS DI LEMBANG | Wisata Outbound Bandung

Kampung 1000 Kaktus di Lembang . Wisata Kampung Paman Tom Lembang sebagai salah satu tempat kegiatan outbound dengan konsep DILUAR BIASANYA yang ada di Bandung. Berwisata sambil berkegiatan Team Building Treasure Hunt - Amazing Race akan dapat diperoleh di Kampung Kaktus Lembang ini. KAMPUNG 1000 KAKTUS LEMBANG Kampung 1000 Kaktus di Lembang merupakan konsep paket yang diharapkan dapat menjadi matra baru dan perbendaharaan tempat kunjungan wsata outbound di Lembang Bandung. Berbeda dengan tempat wisata outbound pada umumnya, Secara tidak langsung kita akan terlibat dalam upaya konservasi budaya serta menumbangkan upaya untuk pemberdayaan pemuda produktif serta pemberdayaan ekonomi masyarakat pemukiman, saat melebur dalam kegiatan outbound di tempat wisata ECGRO di " THE THOUSANDS CACTUS VILLAGE"  Lembang Bandung ini APA ITU ECGRO ? ECGRO, merupakan istilah singkatan dari Ecotourism (ekowisata) dan Agrotourism (agrowisata) yang dikemas secara terpadu dengan

OUTBOUND LEMBANG : Kampung Paman Tom di Cikidang Lembang Bandung

WISATA KAMPUNG PAMAN TOM berada di Kampung Cikidang, Desa Langensari , Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Akses menuju pemukiman ini mudah dijangkau, karena berada di jalur Jalan Raya Maribaya yang ke arah area wisata alam The Lodge dan Maribaya Mountain Resort Lembang - Bandung. Tempat wisata terdekat dari Lokasi Kampung Paman Tom Lembang, antara lain : Taman Bunga Begonia Kebun Bunga Rizal Maribaya Natural Sping Resort Salah satu kemasan paket dengan route perjalanan menuju lokasi menggunakan DELMAN Kawasan permukiman penduduk lokal ini, memiliki banyak keunikan dan potensi, baik atmosfer alamnya maupun budaya masyarakatnya. Untuk mengikuti program wisata ecotourism & agrotourism di Kampung Paman Tom Lembang, anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan paket yang disesuaikan dengan program yang sedang berlangsung di tengah masyarakat. INFORMASI DETAIL HUBUNGI MARKETING KAMI WISATA KAMPUNG PAMAN TOM ( SPINACH INDONESIA

Konsep Wisata Kampung Paman Tom di CIKIDANG - LEMBANG BANDUNG

Wisata Kampung Paman Tom , dikembangkan sebagai upaya untuk membangun ekonomi masyarakat di sektor pariwisata. Dengan konsep ini, diharapkan dapat menstimulasi perkembangan sektor lain yang terkait. Kegiatan Kampung Wisata di Lembang Bandung ini dikembangkan oleh KAMPUNG KITA, sebuah kelompok swadaya masyarakat dengan sasaran kegiatan untuk Pengembangan Masyarakat Bantuan dan saran maupun pengembangan dapat menghubungi kami di : COMMUNITY DEVELOPMENT Jalan Maribaya 219 RT.04 RW.03 Desa Langensari, Kampung Cikidang, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung 0812 183 1184 0852 9529 7313 Pengembangan Wisata Kampung  di Cikidang Langensari Lembang WISATA KAMPUNG PAMAN TOM (Konsep Pengembangan Ekowisata Berbasis Pengembangan Masyarakat) Oleh : Kelompok Swadaya Masyarakat Kampung Kita Pendahuluan Lembang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.080 meter di atas permuka