Skip to main content

OUTBOUND LEMBANG with Ecotourism Based on Community Development

Ngaronda merupakan salah satu aktifitas paket Live-In yang melibatkan tamu 
Outbound Lembang menawarkan banyak pilihan seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke arah Lembang Bandung. Hal ini tentu saja menuntut pelaku atau pariwisata untuk lebih kreatif dengan menawarkan banyak ragam aktifitas outbound lebih atraktif, natural, unik dan menarik. Untuk memberikan pengalaman yang berbeda inilah; Wisata Kampung PAMAN TOM  menawarkan atraksi outbound yang berbeda di Lembang Bandung.



Outbound Wisata Kampung PAMAN TOM Lembang; merupakan rangkaian kegiatan / aktifitas terpadu berkonsep ekowisata dan agrowisata di Lembang, Bandung berupa URBAN OUTBOUND.

Outbound  yang dikemas secara khusus dan eksklusif dengan konsep pengembangan dan pemberdayaan masyarakat ini memiliki muatan nilai pendidikan / edukasi yang cocok untuk kegiatan gathering untuk Company Gathering, Family Gathering serta acara Filed Trip Outbound Anak Sekolah .

WISATA OUTBOUND KEARIFAN LOKAL DI LEMBANG BANDUNG

Berbeda dengan area wisata outbound pada umumnya, Wisata Kampung PAMAN TOM Lembang Bandung ini disetting secara khusus di tengah permukiman penduduk dengan menitikberatkan pada kegiatan wisata alam pada konsep penghargaan terhadap nilai kearifan lokal masyarakat / penduduk yang sebagian besar bermata pencaharian berkebun atau petani sayur dan buah.

Atraksi wisata outbound yang disuguhkan berupa ragam kegiatan keseharian masyarakat di perkampungan permukiman Kampung Cikidang, Desa Langensari Lembang Bandung, mulai dari berkebun, merawat kebun, pengepakan sayur, belanja, memasak, berkesenian, serta budidaya kaktus hias / sekulen kaktus.
Semua kegiatan masyarakat tersebut dibuat menjadi satu kemasan paket outbound ekowisata yang seru, unik dan menarik. Dan yang pasti BERBEDA DENGAN KEGIATAN WISATA OUTING OUTBOUND BIASA.




Jalur trekking diantara perkebunan , akan menjadi kegiatan seru di Wisata Kampung Paman Tom, Cikidang Lembang


Melihat langsung jenis sayuran yang ditanam, merupakan bagian dari aktiftas wisata kampung 

Sebagian dari masyarakat di Kampung Cikidang memiliki usaha sebagai bandar sayur, aktiftas ini dapat juga menjadi media wisata pendidikan dan entreupreuner.

PILIHAN PAKET WISATA KAMPUNG PAMAN TOM

Paket Outbound di Wisata Kampung Paman Tom, dibuat dengan beberapa pilihan antara lain :
DAY TRIP PACKAGE
Yaitu kemasan aktifitas ekowisata dan agrowisata  Kampung Paman Tom Lembang yang dibuat dengan durasi waktu tengah hari. Paket ini dibuat untuk tamu wisatawan yang hanya berkunjung tanpa menginap.
LIVE IN PACKAGE
Yaitu kemasan aktiftas ekowisata dan agrowisata Kampung Paman Tom Lembang; yang dibuat dengan durasi waktu 2 Hari 1 Malam atau sesuai kebutuhan dengan pilihan penginapan berupa :

  • Homestay di Kampung Cikidang Langensari Lembang
  • Hotel di Lembang / Bandung
  • Camping di Lembang Bandung
  • Glamping di Lembang Bandung

ADVENTURE PACKAGE
Yaitu kemasan aktifitas ekowisata dan agrowisata Kampung Paman Tom Lembang, yang dipadukan dengan kegiatan outbound lainnya seperti Offroad, Treasure Hunt Outbound, Amazing Race Outbound, dsb.

KAMPUNG 1000 KAKTUS DI LEMBANG

Ikon Kampung 1000 Katus di Lembang, bukanlah hanya slogan. Wisata Kampung Paman Tom yang di kembangkan di area permukiman Kampung Cikidang Desa Langensari Kecamatan Lembang Bandung ini, sebagian besar masyarakat memiliki usaha dibidang budidadya katus Sukulen yang terkenal dengan unikan dan kecantikannya.
baca juga : Kampung 1000 Kaktus di Lembang

FASILITATOR OUTBOUND EKO WISATA KAMPUNG PAMAN TOM

Wisata Kampung PAMAN TOM, dikembangkan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat BUMI AGRENG di Lembang Bandung, tepatnya di Kampung Cikidang, Desa Langensari, Lembang Bandung Barat terdiri dari 4 bidang operasional :

  • Bidang Pendidikan dan Pelatihan
  • Bidang Kesehatan dan Lingkungan
  • Bidang Sosial dan Ekonomi
  • Bidang Seni dan Budaya

Ke-4 Bidang Operasional di atas dikemas berupa program terpadu Wisata Berbasis Pengembangan Masyarakat, sekaligus sebagai bentuk peran serta KSM Bumi Agreng dalam pembangunan melalui sektor pariwisata kreatif.

Sasaran lain pengembangan konsep wisata outbound alternatif di Wisata Kampung Paman Tom, Lembang Bandung ini, sekaligus media pendidikan kepada kita semua untuk menghargai profesi, konservasi alam, konservasi budaya serta penghargaan terhadap kekayaan intelektual.

EO OUTBOUND LEMBANG DI WISATA KAMPUNG PAMAN TOM LEMBANG BANDUNG

Untuk mengoptimalkan aktifitas Urban Outbound di Wisata Kampung Paman Tom Lembang, tim event organizer (EO) sekaligus sebagai penggerak Wisata di Lembang Bandung ini menyediakan kemasan paket dan aktifitas outbound yang disesuaikan untuk acara outing untuk :


Dipastikan anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan saat melebur dengan keseruan pilihan paket Wisata Kampung Paman Tom Lembang Bandung.

Popular posts from this blog

KAMPUNG 1000 KAKTUS DI LEMBANG | Wisata Outbound Bandung

Kampung 1000 Kaktus di Lembang . Wisata Kampung Paman Tom Lembang sebagai salah satu tempat kegiatan outbound dengan konsep DILUAR BIASANYA yang ada di Bandung. Berwisata sambil berkegiatan Team Building Treasure Hunt - Amazing Race akan dapat diperoleh di Kampung Kaktus Lembang ini. KAMPUNG 1000 KAKTUS LEMBANG Kampung 1000 Kaktus di Lembang merupakan konsep paket yang diharapkan dapat menjadi matra baru dan perbendaharaan tempat kunjungan wsata outbound di Lembang Bandung. Berbeda dengan tempat wisata outbound pada umumnya, Secara tidak langsung kita akan terlibat dalam upaya konservasi budaya serta menumbangkan upaya untuk pemberdayaan pemuda produktif serta pemberdayaan ekonomi masyarakat pemukiman, saat melebur dalam kegiatan outbound di tempat wisata ECGRO di " THE THOUSANDS CACTUS VILLAGE"  Lembang Bandung ini APA ITU ECGRO ? ECGRO, merupakan istilah singkatan dari Ecotourism (ekowisata) dan Agrotourism (agrowisata) yang dikemas secara terpadu dengan

OUTBOUND LEMBANG : Kampung Paman Tom di Cikidang Lembang Bandung

WISATA KAMPUNG PAMAN TOM berada di Kampung Cikidang, Desa Langensari , Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Akses menuju pemukiman ini mudah dijangkau, karena berada di jalur Jalan Raya Maribaya yang ke arah area wisata alam The Lodge dan Maribaya Mountain Resort Lembang - Bandung. Tempat wisata terdekat dari Lokasi Kampung Paman Tom Lembang, antara lain : Taman Bunga Begonia Kebun Bunga Rizal Maribaya Natural Sping Resort Salah satu kemasan paket dengan route perjalanan menuju lokasi menggunakan DELMAN Kawasan permukiman penduduk lokal ini, memiliki banyak keunikan dan potensi, baik atmosfer alamnya maupun budaya masyarakatnya. Untuk mengikuti program wisata ecotourism & agrotourism di Kampung Paman Tom Lembang, anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan paket yang disesuaikan dengan program yang sedang berlangsung di tengah masyarakat. INFORMASI DETAIL HUBUNGI MARKETING KAMI WISATA KAMPUNG PAMAN TOM ( SPINACH INDONESIA

Konsep Wisata Kampung Paman Tom di CIKIDANG - LEMBANG BANDUNG

Wisata Kampung Paman Tom , dikembangkan sebagai upaya untuk membangun ekonomi masyarakat di sektor pariwisata. Dengan konsep ini, diharapkan dapat menstimulasi perkembangan sektor lain yang terkait. Kegiatan Kampung Wisata di Lembang Bandung ini dikembangkan oleh KAMPUNG KITA, sebuah kelompok swadaya masyarakat dengan sasaran kegiatan untuk Pengembangan Masyarakat Bantuan dan saran maupun pengembangan dapat menghubungi kami di : COMMUNITY DEVELOPMENT Jalan Maribaya 219 RT.04 RW.03 Desa Langensari, Kampung Cikidang, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung 0812 183 1184 0852 9529 7313 Pengembangan Wisata Kampung  di Cikidang Langensari Lembang WISATA KAMPUNG PAMAN TOM (Konsep Pengembangan Ekowisata Berbasis Pengembangan Masyarakat) Oleh : Kelompok Swadaya Masyarakat Kampung Kita Pendahuluan Lembang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.080 meter di atas permuka